DUE DILIGENCE MEETING DAN PAPARAN PUBLIK PT HINO FINANCE INDONESIA DALAM RANGKA PENAWARAN UMUM OBLIGASI I HINO FINANCE INDONESIA TAHUN 2022

Jakarta, 11 Juli 2022 – PT Hino Finance Indonesia (“Perseroan”) untuk pertama kalinya melaksanakan Due Diligence Meeting dan Paparan Publik dalam rangka Penawaran Umum Obligasi dengan nama “Obligasi I Hino Finance Indonesia Tahun 2022”.

Hajime Kawamura selaku Presiden Direktur Perseroan menyatakan, “Penerbitan Obligasi pertama dari Perseroan merupakan salah satu strategi kami untuk melakukan diversifikasi pendanaan, sekaligus sebagai bentuk pelaksanaan tata kelola perusahaan dengan memberikan informasi yang transparan melalui prospektus yang dapat dengan mudah didapatkan oleh calon investor pada situs web Perseroan.”

Perseroan berencana menerbitkan Obligasi dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp 700 miliar yang terdiri dari dua seri, yaitu Obligasi seri A dan seri B. Obligasi seri A memiliki tingkat bunga tetap dan berjangka waktu 370 (tiga ratus tujuh puluh) hari kalender. Sedangkan Obligasi seri B memiliki tingkat bunga tetap dan berjangka waktu 3 (tiga) tahun. Pembayaran Obligasi akan dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat jatuh tempo.

Tingkat bunga yang ditawarkan untuk seri A berkisar 4,00% – 4,75%, sedangkan untuk seri B berkisar 5,75% – 6,75%. Bunga Obligasi akan dibayarkan setiap 3 (tiga) bulan sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing Bunga Obligasi.

Dalam rangka penerbitan Obligasi ini, Perseroan memperoleh hasil pemeringkatan “AAA(idn)” dengan outlook stabil atas Surat Hutang Jangka Panjang dari PT Fitch Ratings Indonesia. Peringkat nasional “AAA” menunjukan peringkat tertinggi yang diberikan Fitch pada skala nasional untuk Indonesia, sehingga Obligasi ini dilakukan secara clean basis tanpa jaminan khusus.

Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi ini akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja dalam bentuk pembiayaan sebagaimana kegiatan usaha yang dilakukan oleh Perseroan.

Penerbitan Obligasi ini didukung oleh PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan PT CIMB Niaga Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi. Sedangkan Lembaga dan Profesi Jasa Penunjang Pasar Modal yang turut membantu adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai Wali Amanat, Purwantono, Sungkoro & Surja (Ernst & Young) sebagai Kantor Akuntan Publik, HKGM & Partners sebagai Konsultan Hukum, dan Ir. Nanette Cahyanie Handari Adi Warsito S.H. sebagai Notaris.

Obligasi I Hino Finance Indonesia Tahun 2022 akan memasuki Masa Penawaran Awal pada 11-19 Juli 2022 dengan perkiraan tanggal efektif pada 29 Juli 2022 diikuti dengan Masa Penawaran Umum pada 2-4 Agustus 2022 dengan tanggal penjatahan pada 5 Agustus 2022. Distribusi Obligasi secara elektronik rencana dilakukan pada 9 Agustus 2022 dan akan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia pada 10 Agustus 2022.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Corporate Secretary
PT Hino Finance Indonesia

Tel. (021) 2982 7960
Fax. (021) 2982 7861
Email. corporate.secretary@hinofinance.co.id

Tentang Perseroan
Perseroan merupakan perusahaan yang didirikan berdasarkan perjanjian usaha patungan antara Hino Motors Ltd., PT Indomobil Multi Jasa Tbk., dan Summit Global Auto Management B.V. (bagian dari Sumitomo Corporation) sesuai dengan Akta Pendirian tertanggal 11 Juli 2014.

Perseroan merupakan perusahaan pembiayaan spesialis untuk truk komersial terutama untuk merek Hino, yang hadir untuk mendukung penjualan produk Hino di Indonesia melalui solusi pembiayaan seperti sewa pembiayaan, jual dan sewa balik, dan produk lainnya sesuai anggaran dasar Perseroan.

Hingga saat ini Perseroan memiliki 11 titik pemasaran yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Perusahaan terdaftar pada Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan dalam menjalankan bisnisnya, Perusahaan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hino Finance Indonesia Resmi Meluncurkan “Hino Finance #SIAP” – Proses Pembiayaan Truk Berbasis Digital untuk Segmen UMKM

Jakarta, 01 September 2022 – PT Hino Finance Indonesia,yang merupakan perusahaan pembiayaan produk Hino (captive finance), resmi meluncurkan Small EnterprIse FinAnce Product “Hino Finance #SIAP”. Peluncuran ini merupakan lanjutan

PT HINO FINANCE INDONESIA SALURKAN BEASISWA DAN MEMBERIKAN LITERASI KEUANGAN BAGI PELAJAR DI RUMAH BELAJAR DURI KEPA

Jakarta, 15 Agustus 2022 – PT Hino Finance Indonesia (Perseroan) bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) mendukung program pendidikan bagi anak di Indonesia. Program pendidikan ini dilakukan melalui pemberian beasiswa kepada

CSR ACTIVITY – RAYAKAN HARI RAYA IDUL ADHA 2022, PT HINO FINANCE INDONESIA MENYUMBANGKAN HEWAN KURBAN KE MESJID AL-IKHLAS INDOMOBIL GROUP

Jakarta, 11 Juli 2022 – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT Hino Finance Indonesia (Perseroan) menyumbang 1 (satu) ekor sapi ke Mesjid Al-Ikhlas Indomobil Group. Penyerahan hewan untuk upacara kurban dilakukan

GREEN ACTION BERSAMA HINO FINANCE INDONESIA: 600 POHON UNTUK JAKARTA UTARA

Jakarta, 20 Juni 2022 – PT Hino Finance Indonesia (Perseroan) bekerjasama dengan Yayasan Lindungi Hutan mendukung upaya pelestarian lingkungan melalui penanaman 600 pohon di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

GREEN ACTION BERSAMA HFI : 2.300 POHON UNTUK MUARA CISADANE

Corporate Social Responsibility (CSR). Jakarta, 26 April 2022 – PT Hino Finance Indonesia (HFI) bekerjasama dengan Yayasan LindungiHutan dan Remaja Tanjung Burung untuk menghijaukan Tanggerang dengan melakukan penanaman 2.300 pohon