PROGRAM KEBERLANJUTAN PT HINO FINANCE INDONESIA DI BIDANG PENDIDIKAN, MELALUI LITERASI KEUANGAN DI KALANGAN PELAJAR


Jakarta, 9 Februari 2023 – PT Hino Finance Indonesia (Perseroan) kembali bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dalam melakukan literasi keuangan, khususnya bagi pelajar.

Kegiatan literasi keuangan merupakan aktivitas lanjutan Perseroan sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah dan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan dalam pemberdayaan sosial kemasyarakatan sehubungan dengan program keberlanjutan di bidang pendidikan.

Pemahaman mengenai literasi keuangan saat ini menjadi penting bagi masyarakat agar terhindar dari masalah keuangan. Berdasarkan Hasil Survey Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2022 (SNLIK 2022), tingkat literasi keuangan di kalangan pelajar masih tergolong rendah yakni di angka 46,61% untuk lulusan SMP dan 52,88% untuk lulusan SMA, walaupun sudah ada yang berada di atas rata-rata nasional yaitu sebesar 49,68%. Melihat hasil survey, literasi keuangan yang ditujukan bagi para pelajar sangat penting untuk dilakukan.

Perseroan melaksanakan literasi keuangan di “Rumah Belajar“ yang dikelola oleh YCAB. Rumah Belajar ini merupakan pusat kegiatan belajar untuk masyarakat melalui program pendidikan Kesetaraan Paket A (setara SD), Kesetaran Paket B (setara SMP) dan Kesetaraan Paket C (setara SMA).

Kegiatan literasi keuangan yang dibawakan oleh Bapak Bonifasius Respatyo selaku Senior Manager Marketing & Product Perseroan, menyampaikan material terkait pengenalan Industri Jasa Keuangan di Indonesia, manfaat edukasi keuangan, pengenalan Financial Technology (FinTech), serta Investasi dasar bagi pelajar.

Selain itu, Bapak Bonifasius juga menjelaskan dan memberi himbauan kepada para pelajar untuk dapat mencermati dengan baik platform keuangan yang legal dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terutama dengan maraknya kasus pinjaman online secara illegal yang membuat masyarakat tergiur dikarenakan pencairan uang yang dapat dilakukan dengan mudah dan instan.

Perseroan berharap melalui literasi keuangan yang telah dijalankan, masyarakat Indonesia pada umumnya dan para pelajar pada khususnya, mampu mengelola keuangan secara cerdas dan bijak sehingga dapat mempersiapkan masa depannya menuju masyarakat yang sehat secara finansial.

Related Berita dan Artikel

[CSR ACITIVITY] - MEMPERKOKOH PENDIDIKAN: REVITALISASI GEDUNG MTS JAUHAROTUN CAWANG

26 Februari 2024

Jakarta, 26 Februari 2024 – Sebagai bagian dari komitmen PT Hino Finance Indonesia (Perseroan) untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, Perseroan terlibat aktif dalam Corporate Social Responsibility (CSR) melalui revitalisasi gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Jauharotun yang berada di area lingkungan kantor pusat Perseroan.

Jaga Data Diri: Bijak Bermedia Sosial untuk Lindungi Reputasi dan Masa Depan

25 Desember 2023

Melalui kampanye "Jaga Data Diri", HFI mengajak kita semua untuk menjadi bagian dari solusi. Mari bijak dalam bermedia sosial, lindungi reputasi, dan masa depan kita. #JagaData #APPI #LSPPI #HinoFinanceIndonesia

[CSR ACTIVITY] – PEDULI PENDIDIKAN TERHADAP TENAGA KESEHATAN, PT HINO FINANCE INDONESIA BERIKAN PROGRAM BEASISWA DAN LITERASI KEUANGAN

20 Oktober 2023

Jakarta, 20 Oktober 2023 – PT Hino Finance Indonesia (Perseroan) menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa sebagai bentuk kepedulian Perseroan pada bidang pendidikan khususnya terhadap tenaga kesehatan. Hal ini merupakan komitmen Perseroan dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu Pendidikan Berkualitas.

Hino Finance Indonesia Menyapa Pelanggan saat Hari pelanggan Nasional

26 September 2023

Jakarta, 26 September 2023 - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, PT Hino Finance Indonesia (”Perseroan”) terus meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan menarik di bulan September dengan mengusung tema “Dear Customer, I HEART You” sebagai wujud terimakasih kepada pelanggan setia Perseroan.

PT Hino Finance Indonesia Berizin & Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan